Apa saja jenis kategori lowongan di Dasbor Perusahaan KitaLulus & penjelasan untuk tiap kategorinya?

Kami menghadirkan 3 kategori lowongan untuk membantu Anda sebagai Employer, agar lowongan yang Anda posting di KitaLulus dapat menjangkau pencari kerja secara lebih efektif & mendapatkan pelamar yang tepat secara lebih mudah. Ketiga kategori tersebut adalah: Regular Job, Priority Job, dan Growing Job.


Arti Kategori Lowongan


Kami menentukan kategori yang sesuai untuk lowongan Anda berdasarkan bidang pekerjaan dan lokasi yang Anda masukkan saat membuat lowongan. Kami memastikan bahwa kategori yang kami tentukan untuk lowongan Anda dapat menjangkau pencari kerja secara efektif & optimal, tentunya dengan biaya yang efisien.


Untuk lebih memahami arti dari 3 kategori lowongan & membandingkan perbedaan antarkategori, kami mengajak Anda untuk mencermati tabel berikut:

Kategori Lowongan

Tingkat Kompetisi Lowongan di KitaLulus

Jumlah Pencari Kerja di KitaLulus yang Berminat terhadap Lowongan Sejenis

Keterangan

Regular Job

Sedang

Sedang ke tinggi

Sebagian besar lowongan di KitaLulus termasuk dalam kategori Regular Job, menjadikannya kategori yang paling umum tayang di platform kami.

Priority Job

Tinggi

Tinggi

  • Tingginya peminat terhadap kategori Priority Job di KitaLulus, baik dari Employer maupun pencari kerja, menjadikan kategori ini sangat kompetitif.

  • Jika kuota posting untuk Reguler Job atau Growing Job habis, Anda dapat memposting lowongan dari kedua kategori tersebut memakai kuota Priority Job.

Growing Job

Rendah

Rendah

Kombinasi bidang kerja & lokasi yang masuk ke kategori ini jarang ditemukan di KitaLulus. 

Berdasarkan penjelasan di atas, lowongan yang Anda buat umumnya akan masuk ke kategori Regular Job, karena ini adalah kategori yang mayoritas tayang di KitaLulus. Namun jika:

  • Lowongan Anda sangat kompetitif (banyak perusahaan lain yang membuka lowongan dengan bidang dan lokasi yang sama serta banyak pencari kerja yang berminat pada jenis lowongan ini), maka lowongan tersebut akan dikategorikan sebagai Priority Job.
  • Kombinasi bidang pekerjaan & lokasi pada lowongan Anda cenderung rendah peminat, maka lowongan tersebut akan dikategorikan sebagai Growing Job.

Manfaat Kategori Lowongan untuk Rekrutmen Anda


  • Lebih efektif menjangkau pelamar

Estimasi tingkat persaingan pelamar kini lebih mudah dengan kategori yang ditentukan untuk lowongan Anda. Gunakan pengategorian ini untuk merancang strategi yang lebih efektif dalam menjangkau pelamar.


  • Efisiensi biaya

Setiap kategori lowongan menawarkan nilai sesuai biayanya. Dengan pengategorian lowongan, Anda dapat mengeluarkan anggaran berdasarkan kebutuhan Anda.

Berikut contoh bagaimana biaya tiap kategori lowongan memberikan nilai yang tepat guna untuk Anda:

Regular Job Biaya yang Anda keluarkan sepadan dengan tingkat persaingan dan jumlah peminat yang sedang. Di kategori ini, lowongan Anda akan menjadi salah satu yang paling umum tayang di KitaLulus.
Priority Job Biaya untuk kategori lowongan ini ditentukan berdasarkan tingkat kompetisi & peminatnya yang tinggi. Sebagai nilai tambahan, Anda bisa pakai kuota Priority Job untuk posting lowongan dari 2 kategori lainnya!
Growing Job Kategori lowongan ini memiliki tingkat persaingan & peminat yang rendah, sehingga kami menawarkan biaya yang sangat terjangkau untuk Anda.
  • Mendukung pertumbuhan ekonomi

Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan semua skala usaha dengan menawarkan beberapa jenis Paket Premium untuk posting kategori lowongan. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan & anggaran Anda, sehingga kebutuhan rekrutmen Anda tetap dapat terpenuhi secara optimal!


Kategori Lowongan Dapat Berubah Sewaktu-waktu

Perlu diketahui, tren lowongan kerja berubah seiring waktu. Daftar pekerjaan yang populer tahun lalu bisa berbeda dengan tahun ini, termasuk di KitaLulus. Oleh karena itu, kategori lowongan kami juga dapat berubah mengikuti tren terbaru.


Contoh:

Lowongan pekerjaan X di Kabupaten Y dikategorikan sebagai Growing Job karena sedikit perusahaan dan pencari kerja yang mencari posisi ini.


Namun, dengan pembangunan pesat di daerah tersebut, banyak perusahaan dan pendatang mencari peluang di sana. Ini meningkatkan kebutuhan akan pekerjaan X, sehingga permintaan lowongan X di Kabupaten Y bisa meningkat dan kategori lowongan ini mungkin berubah menjadi Priority Job.


Butuh penjelasan langsung?

Silakan hubungi Tim KitaLulus agar kami dapat memberikan informasi lengkap sesuai kebutuhan Anda. Kami siap membantu Anda menemukan kategori lowongan yang tepat. Untuk menghubungi kami, klik [di sini]